-->

Cara Bermain Game Android di PC

Haloo sobat blogger!! Dalam postingan ini saya akan memberitahu sobat sekalian tentang cara menginstall dan memainkan Game android di PC

Platform android merupakan platform yang sangat digunakan di era ini banyak sekali game game yang tidak kalah serunya dari game PC yang kini tersedia di Android. Nah mungkin ada diantara sobat sekalian yang ingin memainkan game Android tapi tidak memiliki gadget Android, Its Okay! sobat bisa menggunakan Komputer atau Laptop sobat untuk memainkannya.

Pada awalnya juga ada seorang teman saya yang tidak punya sebuah handphone tapi memiliki PC dari sana datang pemikiran untuk mencari wawasan bagaimana jika aplikasi pada hp dijalankan pada PC, bisa atau tidak? dari pencarian yang saya lakukan akhirnya saya menemukan beberapa solusi yaitu menggunakan Os android yaitu Remix Os atau Emulator, yaitu software khusus agar PC bisa menjalankan aplikasi android

Untuk Remix OS itu adalah salah satu modifikasi dari Distro Linux yang digunakan di HP android dan sudah bisa di install pada PC. Tapi menurut saya pribadi cara ini tidak Efisien karena saya harus melakukan instalasi langsung pada hardisk yang tentunya akan merepotkan seperti harus melakukan dual boot dan membuat partisi baru pada hardisk.

Maka pilihan saya jatuh pada emulator, yang mana caranya cukup simpel . Hanya dengan menginstall software emulator androidnya pada PC yang saya gunakan, walaupun memang sepertinya membutuhkan spek PC yang lumayan untuk menjalankannya dengan lancar, berbeda dengan Remix Os yang lebih ringan karena sudah pure android OS. 

Bagi para sobat yang berminat untuk mencoba menggunakan emulator dan ingin tau bagaimana caranya?, silahkan simak tutorial berikut ini.

1. Download software bernama Bluestack di link dibawah ini. diantara software emulator android yang ada      Bluestack ini merupakan salah satu yang terbaik untuk digunakan

2. Klik tombol unduh yang ada disana untuk mulai mengunduh software bluestack

    

3. Setelah download selesai, silahkan sobat buka file yang telah sobat download tadi


 

4. Tunggu hingga proses instalasi selesai seperti ini

    

5. Kemudian buka Bluestack di PC sobat dan tunggu proses starting bluestacknya

    

6. Selanjutnya sobat akan diminta memasukkan akun google sobat, masukkan saja akun google yang sobat      punya

    

7.Kemudian sobat sudah siap untuk menggunakan bluestack silahkan pilih aplikasi atau game apa yang ingin     sobat install

   

8. Klik pada aplikasi yang mau sobat install kemudian klik install dan tunggu proses download selesai

    

9. Aplikasi yang sobat install akan masuk pada menu My Apps sobat bisa menjalankannya dengan men klik      nya di My Apps

    

10. Aplikasi android sudah bisa di mainkan di PC sobat sekalian

      



Demikian tutorial yang bisa saya bagikan kepada sobat, Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawa yaa.Untuk Remix Os nya mungkinakan saya bahas di lain waktu. Terima kasih atas kunjungannya. 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Bermain Game Android di PC"

Post a Comment